Thursday, April 6, 2017

Cara Mengetahui Size Sepatu termasuk Size Sneakers

Cara mengetahui size sepatu  adalah Satu hal yang bikin bingung apalagi kalao mau beli sepatu secara online –apalagi kalau belinya dari luar – itu ukurannya. Karena ukuran tiap negara nggak pasti sama, kadang jadi takut juga buat beli. Apalagi beli sepatu secara online kan gak bisa dicoba terlebih dulu, sayang baget kan kalau udah beli eh taunya pas udah sampai sepatunya ga sesuai dengan ukuran kaki kita. Cara menentukan size sepatu adalah masalah yang dihadapi banyak orang termasuk kamu kan? Makanya, kita mau as beberapa guidelines ukuran sepatu beberapa negara yang jadi standar produsen sepatu internasional. Kita juga akan ngasih beberapa cara mengetahui size sepatu biar nanti kalau beli sepatu online kamu nggak takut lagi.

Beberapa Ukuran yang dipakai di Berbagai Negara :

Sistem Ukuran Prancis
Sistem yang dinamakan Paris Stick ini paling banyak digunakan di dunia meskipun perbedaan antara ukuran anak-anak dan dewasa kurang jelas.  Satuan yang dipakai adalah PS dimana 1 PS = 0.666 cm. Penomorannya dari 1 sampai 50, dimana nilai maksimal 50 PS adalah 33,333 cm.
Sistem Ukuran Inggris
Banyak negara Eropa menggunakan sistem ini. Sama dengan PS, ukuran anak-anak dan dewasa dibuat hampir sama yang jelas jadi agak sedikit membingungkan. Ukuran dewasa dimulai dari nomor 1 sampai 12 yang memiliki interval 1/3 inchi. Nomor 1 adalah 8 2/3 inchi dengan ukuran tengah berinterval 2/6 inchi.
Sistem Ukuran Amerika
Sitem ukuran Amerika ini paling lengkap dan jelas karena ada pembagian antara anak-anak dan dewasa. Ukuran Amerika juga memiliki ukuran tengah. Ukuran dewasa dimulai dari nomor 1 hingga 12, dimana nomor 1 = 8 7/12 yang berinterval 1/3 inchi dengan ukuran tengah berinterval 2/6 inchi.

Kadang, ukuran untuk sneakers juga agak berbeda. Nah, di bawah ini kami masukkan guideline size chart sepatu sneakers biar kamu nggak bingung lagi.
Nah, udah jelas sama size chart, sekarang kami akan memberi tahu cara untuk mengtahui size sepatu dengan cara mengukur kaki. Supaya kamu lebih pede saat mau titip belanja sepatu  atau sneakers tanpa harus dicoba. Buat cetakan kaki di atas kertas HVS ukuran A4. Caranya, taruh kakimu di atas kertas lalu gambar pola mengikuti bentuk kaki. Untuk ukuran lebih presisi, gunakan kaos kaki saat mengukur

Setelah pola dibentuk, ukur panjang pola dari ujung jari kaki paling panjang sampai tumit menggunakan penggaris. Ambil ukuran paling panjang untuk menentukan panjang kaki, dan ukur dari ujung kanan sampai kiri yang paling lebar untuk menentukan lebar kaki.

Udah dapet panjang dan lebar kaki. Udah dapet guideline convertion dari centimeter ke negara lain. Sekarang gimana? Udah pede kan buat beli sepatu tanpa nyobain? Sekarang kamu jadi bisa titip sepatu sneakers dari luar negeri melalui Airfrov, deh. Kamu jadi bisa dapet sneakers yang lagi in dan susah dicari di Indonesia dengan ukuran yang pas banget!


sumber: https://www.airfrov.com/blog-id/cara-mengetahui-size-sepatu/

No comments:

Post a Comment

Template Designed by Mastemplate