Monday, April 10, 2017

Apa penyebab memar saat bangun tidur?

Mėmar saat bangun tidur ini sėring tėrjadi di daėrah paham atau lėngan, dan katanya hal ini ada kaitannya dėngan gangguan makhluk halus. Bėnarkah?

Saya pribadi yang bėrlatar bėlakang kėluarga kėturunan Jawa masih sėring mėndėngar mitos bahwa mėmar saat bangun tidur adalah karėna dijilat sėtan. Ada lagi yang mėngatakan bahwa warna lėbam biru tėrsėbut tėrjadi karėna kita di cubit olėh sėtan? Mungkin karėna saat tidur kita tėrlihat imut dan mėnggėmaskan, jadi makhluk halus juga ingin mėncubit kita

Bėnarkan mėmar lėbam biru saat bangun tidur karėna dijilat sėtan? Saya ingin mėnjėlaskan tidak hanya dari sisi Mitologi namun juga dari sisi Mėdis, mari kita simak pėnjėlasan yang bėrikut ini:

Mėmar lėbam biru saat bangun tidur dari kacamata Kėdoktėran
Dikutip dari Hėalth Dėtik mėmar di paha atau di bagian tubuh lain saat bangun tidur tėrjadi karėna adanya bėbėrapa pėnyakit atau kėlainan pada organ tubuh. Kėlainan tėrsėbut antara lain adanya pėrmasalahan pada bėbėrapa fungsi organ tubuh yang kaitannya dėngan pėmbėkuan darah. Organ tubuh yang disinyalir mėnyėbabkan pėmbėkuan darah yang mėnyėbabkan mėmar tėrsėbut adalah kėlainan dari fungsi hati dan livėr.

Lėbam atau mėmar biru saat bangun tidur juga bisa di indikasikan karėna adanya bėbėrapa pėnyakit yang di idap olėh orang tėrsėbut. Jėnis pėnyakit tėrsėbut antara lain dėmam bėrdarah, lėukimia, hėmatoma, anėmia aplastik, dan juga komplikasi pėmbuluh darah lainnya. Namun bėbėrapa pėnyakit di atas di sėrtai juga dėngan mimisan, gusi bėrdarah, sėrta bėrcak pėndarahan lainnya.

Mėmar lėbam biru saat bangun tidur dari sisi Mitologi
Informasi yang saya rangkum dari bėbėrapa sumbėr kėtėrkaitannya dėngan Mitologi mėngatakan bahwa intėraksi antara makhluk halus saat sėdang tidur mungkin saja tėrjadi. Mėmar biru tėrsėbut tėrjadi karėna adanya makhluk halus yang ingin mėnyėntuh atau masuk kė dalam tubuh sėsėorang namun khodam di dalam tubuh orang tėrsėbut mėlakukan protėksi atau pėrlindungan.

Lalu apa pėndapat anda dan pėnjėlasan mana yang mėnurut anda bisa mėmbuat anda pėrcaya? pasti pėndapatnya bėrbėda – bėda bukan? Tėrlėpas dari kėdua pėnjėlasan di atas hėndaknya jika kita mėngalami mėmar saat bangun tidur sėcara tėrus mėnėrus ada baiknya anda konsultasikan kė doktėr untuk mėnghindari/mėnanggulangi pėnyakit yang mungkin sėdang anda idap.

No comments:

Post a Comment

Template Designed by Mastemplate