Thursday, March 2, 2017

Key to Improve Your English

Ketika mendengar celotehan tukul di acara Bukan Empat Mata, saya tertawa geli. Si tukul ngomongnya keInggris-Inggrisan. Walaupun ucapannya salah, dia tetap PD aja. Rupanya fenomena bicara dalam bahasa Inggris tidak hanya diidap Tukul. Mulai dari host tv, merek produk, nama gedung dan lain-lain sebagainya. Bahkan banyak dari teman-teman saya yang mengidap syndrome ini. Mereka merasa dapat berbahasa Inggris walaupun belum pernah berbicara dalam bahasa Inggris. “Kayaknya seh gua bisa..” : itu kata mereka. (Kayaknya.. ga sekalian Miskinnya!!!)
Berbicara dalam bahasa Inggris dengan baik dan benar itu tidaklah gampang, namun bukan berarti tidak bisa. Setidaknya itulah yang terjadi pada saya, dengan pengalaman bekerja di kapal pesiar di luar negeri, yang notabene passengernya orang Amerika, tidak menjamin saya dapat berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Itulah yang akhirnya saya sadari setelah ikut kursus bahasa Inggris di IEC. ”Oh My God… My English so bad..!”. Semakin saya menyadari, semakin saya bersemangat untuk terus belajar.

Kunci dari semua itu adalah Keep Trying, enriched your vocabulary everyday, know how to use in sentences. Mulailah berbahasa Inggris dari sekarang.! Sebenarnya American (baca: orang amerika) tidak mempersalahkan tentang grammar, selama mereka dapat mengerti apa yang kita maksud. Tapi ada baiknya juga kalau kita berbicara dengan tatanan bahasa Inggri yang baik dan benar.

Banyak keuntungan yang didapat jika kita ahli bercas-cis-cus Inggris dengan grammar yang benar, seperti : menjadi guru di tempat kursus, menjadi intepreter, menjadi translater dan kepercayaan diri akan secara otomatis meningkat. Itulah yang saya rasakan saat ini.. wkwwk.. (so pede yah..). walaupun saya belum dapat berbahasa Inggris dengan baik dan benar tapi paling tidak saya sudah melangkah kedepan untuk dapat speaking English fluently.


So.. have you already speaking English well..? If not, you can start from now! There is never late to learn. More Soon More Better..!

No comments:

Post a Comment

Template Designed by Mastemplate